Resep Putri Salju Keju dan Mete Enak

resep putri saljuResep Putri Salju Keju maupun Mete wangi ada ditoko online sini termasuk Bahan Putri Salju Mete, kacang Tanah renyah dan Pandan wangi banget. Bunda bisa membeli Bahan Baku Putri Salju Lengkap di Hilwah Bakery online dalam bentuk Paketan Komplit agar Bunda semua tidak perlu beli timbangan sebab setiap Paketan Bahan Kue sudah diset sedemikian rupa oleh Hilwah.

Resep Putri Salju Keju Wangi Enak Lembut

Resep Putri Salju Keju dan Cookies enak lainnya sekarang lebih mudah dan lebih cepat Sista buat sebab bahannya bisa beli disini versi lengkap.

Berikut adalah daftar Paketan Bahan Kue Putri Salju yang mana kertas resep ada di paketan yang Sista beli nanti. Simpel banget, dijamin enak sebab pakai Butter metega wangi bagus merk Wijsman Butter, enak banget.

  • Putri Salju Mete
  • Putri Salju Kacang Tanah
  • Putri Salju Keju
  • Putri Salju Pandan
  • Putri Salju Tanpa Kacang Tanpa Keju Tanpa Mete jadi pakai Susu bubuk saja.

Ngomong-ngomong.. Siapa diantara Bunda dan Sista yang pernah coba bikin Kue putri salju kering? hehe… Bagaimana hasilnya apakah gripis kurang gula pada selimutnya karena merosot terus, gak bisa berselimut gula sampai tebal sebab gulanya jatuh aja bawaannya? hehe… Apa membentuk Putri juga susah agak lengket-lengket dipegang atau mungkin lengket dicetakan Putri Salju cookies? Jika iya, maka kemungkinan besar tekstur cookies buatan Bunda bukannya renyah tetapi keras bagai batu kerikil. He he…

resep putri salju mete

Pakai resep putri salju keju yang ini saja yuuk,… dijamin tekstur kue pas banget, aroma Cookies semerbak wangi, Putrinya bakal tertidur nyenyak karena selimut tebal gula halus ( lebay mode on ).

Bahan Resep Putri Salju Mete :

150 gram butter Wisman

100 gram margarin murah

75 gr gula halus (gulanya sedikit saja ya Bunda sebab nanti Kue Kering akan diselimuti gula dengan tebal )

150 gr kacang mete panggang, haluskan.

300 gr tepung terigu protein rendah misal merk dahlia, merk payung dan lain-lain biasanya tiap kota beda merk.

2 sendok makan susu bubuk bagus, bukan susu bubuk curah tanpa merk karena rasa Kue Kering jadi kurang gurih / kurang spesial dilidah.

gula donat secukupnya

Bahan Taburan Putri Salju Mete

150gr gula bubuk, aduk dengan 1/2 sdt vanilli.

Cara Membuat Kue Putri Salju Mete Agar Berselimut Tebal

  1. Kocok margarin, butter wisman ( bisa ganti merk mentega lain ) dan gula halus sampai rata hingga pucat, tambahkan kacang mete yg sudah dihaluskan tadi dan masukkan tepung terigu demi sedikit sedikit, aduk rata. Ngaduk bisa pakai whisker atau bisa manual saja misal sendok kayu.
  2. Bulatkan adonan Kue dan tutupi pakai tutup apa aja bebas atau pakai plastik nutupnya juga oke, simpan dalam kulkas lamanya ½ jam, setelah itu keluarkan adonan dari kulkas, mulailah Sista membentuk kue dengan bentuk bulan sabit menggunakan cetakan khusus maupun tanpa cetakan boleh juga. Untuk yang malas bikin bentuk bulan sabit maka bisa bentuk bulat suka-suka kita (kayak yang sering Mimin Hilwah lakukan, xixixi…). Adonan cookies harus dimasukkan kekulkas bagian bawah dulu ya Sista… tujuannya adalah agar nanti adonan mudah dibentuk pakai tangan tanpa sarung tangan dan teksturnya lebih renyah krezz gitu……
  3. Susun Putri Salju yg sudah dibentuk tadi dalam loyang tipis, loyangnya tidak usah dioles mentega ya gaes, panggang dalam oven selama lebih kurang 20 menit hingga matang. Panas api cukup kira-kira aja jika gak punya thermometer, tapi kalo punya thermometer ya kira-kira suhu 150, Celcius alias tidak sepanas ketika bikin Kue Basah.
  4. Cara tahu sudah matang bagaimana? Intip bagian bawah Kue, jika sudah kecoklatan agak gelap maka tanda Kue Kering sudah matang. Keluarkan. Jangan tunggu sampai Kue Kering dingin. Nah, panas-panas gulingkan cookies yang baru matang dalam gula bubuk biasa ( gula pasir yg diblender halus ). Terus, diamkan dulu beberapa saat agar panas kue Putri reda. Setelah cukup dingin, gulingkan kue kering dalam gula donat hingga rata. Dengan cara ini dijamin selimutnya jadi tebal dan Putrinya jadi anget tidurnya, hehe….
  5. Selesai.

Nah, itulah resep Putri Salju Keju, Mete dan kacang Tanah dengan tekstur ngeprul sekaligus lembut. Walau lembut namun tekstur cukup kokoh tidak mudah remuk, bisa kamu praktekkan dengan beli Bahan Bakunya via transfer bank, sudah Hilwah Bakery set sehingga Bunda tidak galau jika gak punya timbangan kue. Selamat mencoba ya Pemirsah… resep putri salju keju

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply